Selasa, 08 Oktober 2013

"Perpisahan ?"


"Ketika TUHAN mengambil seseorang yang kau cintai, maka TUHAN akan menggantinya dengan seseorang baru yang suatu saat akan lebih kau cintai"

Perpisahan selalu hadir disaat kita belum siap kehilangan seseorang. Saat kita masih sangat mencintai seseorang. Dan, saat kita masih membutuhkan orang itu dalam banyak hal. Kenyataan terburuk yang harus kita terima adalah orang yang kita cintai itu akan hilang, untuk sementara atau mungkin selamanya.

Penahkah terpikir dalam benakmu? Bahwa perpisahan adalah akibat dari sebuah pertemuan. Pertemuan yang terencana, yang telah disiapkan oleh Tuhan agar kita bertemu dengan seseorang makhluk ciptaanNya. Setiap pertemuan pasti menghasilkan rasa. Entah rasa tertarik, rasa benci, rasa mencintai, rasa ingin melindungi, termasuk rasa takut kehilangan. Kenyataan terburuk yang harus kita ketahui dari sebuah pertemuan adalah sesuatu yang tidak diduga, bahwa "pertemuan sebenarnya adalah kata selamat tinggal yang belum terucapkan. Terkadang, mereka yang memutuskan untuk saling berpisah adalah mereka yang saling menyimpan rasa kasih sayang"

Perpisahan pasti dialami oleh setiap orang. Entah saya, kamu, kita dan mereka. Saya pernah mengalami perpisahan dengan seseorang atau banyak orang yang saya cintai. Ketika perpisahan membuat suatu pribadi jatuh di titik lemahnya, ketika perpisahan menjadikan seseorang tak mampu lagi berdiri, hanya ada satu kata yang ingin kita ucapkan kepada dia yang telah pergi, yaitu "KEMBALILAHH !!!"

Yang belum pernah terpikirkan dari suatu perpisahan adalah akan ada sebuah pertemuan lagi yang akan menyadarkan kita, bahwa kehilangan adalah tanda kita segera menemukan. Menemukan hal baru yang tak pernah kita temukan. Berkenalan dengan suatu pribadi yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Diluar sana, perpisahan didefinisikan dalam berbagai hal. Ada yang mendefiniskan bahwa perpisahan adalah akhir hidup dan ada juga yang mendifinisikan bahwa perpisahan adalah awal perjumpaan. Bagaimana dengan dirimu? Apakah perpisahan menjadi alasan kita untuk menutup diri dan menurup hati dari orang-orang baru yang berusaha masuk dalam hidup kita ?

Bagaimanapun jawaban dirimu, ketahuilah perpisahan itu sama seperti aksi reaksi. Terjadi lalu menyebabkan akibat. "Perpisahan adalah bagian dari rencana Tuhan untuk membuat kita lebih dewasa". Percayalah, Tuhan melihat kita dari jarak yang tidak kita ketahui, dalam tanganNya. Dia telah merancang rencana khusus untuk saya dan anda. DIA itu Maha Adil. "Ketika Dia mengambil emas yang kita miliki, maka Dia akan mengganti dengan berlian". "Ketika Dia mengambil seseorang yang kau cintai, maka Dia akan menggantikannya dengan seseorang yang suatu saat akan lebih kau cintai"

Templateify

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae abtore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo. Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit

0 komentar